Tak Hanya Nikmat, Kopi Jamur yang Lagi Tren Ini Juga Sehat

Minggu, 08 April 2018 - 07:06 WIB
Tak Hanya Nikmat, Kopi Jamur yang Lagi Tren Ini Juga Sehat
Tak Hanya Nikmat, Kopi Jamur yang Lagi Tren Ini Juga Sehat
A A A
JAKARTA - Produsen dan makanan sehat asal Finlandia, Four Sigmatic berhasil menciptakan kopi jamur atau mushroom coffee. Dengan nama Mushroom Coffee Mix, kopi ini diklaim sebagai kopi sehat dan dapat menjadi pilihan pecinta kopi untuk menikmati kopi tanpa harus khawatir akan kesehatan.

Dilansir The Daily Meal, Mushroom Coffee Mix hadir dalam bentuk bubuk yang terbuat dari campuran jamur Cordyceps, Lion's Mane atau Chaga yang telah dihaluskan menjadi satu. Kopi ini juga bisa menjadi latte dengan menambahkan susu sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

Penggunaan biji Arabika bercita rasa ringan asal Amerika Tengah, membuat rasa ekstrak jamur tidak terlalu kuat. Mushroom Coffee Mix diklaim sebagai kopi sehat karena menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dibandingkan kopi lain. Salah satunya meningkatkan energi.

Buku Herbal Medicine: Bimolecular and Clinical Aspect menyebut bahwa jamur mampu mengobati kanker, mengontrol gula darah, tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan dan kesehatan hati. Jamur pun telah digunakan sejak lama sebagai pengobatan di negara Asia.

Selain meningkatkan energi, kopi jamur juga baik untuk kesehatan usus lantaran kandungan pH pada kopi ini dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam melindungi usus. Jamur juga dipercaya bisa mengatasi efek samping dari konsumsi kopi yaitu gelisah hingga rasa panas di perut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)